Rabu, 08 Agustus 2012

islam itu indah

sedikit resume dari ceramah ustad Nur Maulana .

'pegakuan dosa'

-----

tmpat terbaik untuk pngakuan dosa yaitu sbelum subuh,, antara waktu tahajud dan subuh, jam 2 sampai jam 4. tempat yang bagus yaitu di atas sajadah.
15 pertengahan sya'ban, baca surat Yasin 3 kali : Yasin yang pertma untuk umur panjang,yang kedua untuk  rizki, yang ketiga untuk ampunan.
jadilah kita orang yang bisa tau diri, sadar diri, akui diri, --> pngakuan dosa
kalo di sakiti,, ambil sisi baiknya, jgn sisi burukny..

------n.m----



begitu banyak dosa-dosa yang telah kita lakukan, kepada Allah, kepada sesama, dan kepada lingkungan. kepada teman-teman, orang tua, sodara-sodara, tetangga-tetangga,, kepasa semuanya,, kesalahan yang sering tanpa kita sadari , kita mnyakiti orang lain tnpa kita sadari. Allah lah yang paling tau seberapa besar dosa-dosa kita. dan sudah sepantasnya lah kita mmohon ampun kepadaNya. mngakui segala dosadosa kita yang sangat besar. saat kita sakit, Allah menegur kita untuk mnjadi lebih baik,dan mngakui kesalahan-kesalahan yang sudah diperbuat, walaupun Allah Maha Tau dosa-dosa umatnya. jika kita mngaku dosa dan segera  mmohon ampun dengan sungguh-sungguh, maka kelak Allah pasti akan mmaafkannya dan membuka lebar jalan kita untuk mnjadi pribadi yang lebih baik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar